NextGener’s Innovation Plan: Kadek Wahyudi Prasancika

1
207

Hai NextGeners. Yuk, simak cerita salah seorang NextGener bernama Kadek Wahyudi Prasancika (http://nextgen.web.id/profile/Wahyudi_Prasancika) tentang alasannya memilih kuliah di program studi STEM sekaligus rencana inovasinya.

 

T: Mengapa Anda memilih S1 Business Mathematics/S1 Software Engineering sebagai pilihan Anda?

J: Ada beberapa hal yang membuat saya memilih S1 Business Mathematics sebagai pilihan saya: (1) Saya memiliki basic dan dan sangat senang matematika terutama tentang bilangan, statistika, probabilitas, aljabar, dan materi lainya dan saya senang mengerjakan soal matematika yang rumit karena soal-soal tersebut seperti menantang saya untuk dikerjakan; (2) Prospek kerja dan melanjutkan untuk lulusan S1 Business Mathematics sangatlah bagus apalagi di Universitas Prasetiya Mulya yang memiliki jaringan yang luas; (3) Cita-cita saya memang menjadi seorang dosen(matematikawan) yang juga mampu memimpin di bisnis maka dari itu saya tidak hanya menjadi seorang pekerja.

 

T: Apakah cita-cita Anda?

J: Menjadi seorang dosen(matematikawan) dan pengusaha. Cita-cita saya nantinya bisa mendirikan sebuah instansi pendidikan yang dapat memajukan bangsa.

 

T: Apakah hobi/kegiatan Anda di waktu luang?

J: Biasanya saya mengisi waktu luang saya dengan beberapa hal seperti bermain rubik, olahraga (voli ataupun basket), ikut paduan suara, serta dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan seperti sastra seperti menulis puisi ataupun latihan teater bersama teman-teman komunitas.

 

T: Terkait pilihan program studi, apa inovasi yang kamu rencanakan?

J: Inovasi yang akan saya lakukan terkait program studi yang saya pilih yaitu S1 Bussiness Math yaitu memanfaatkan segala pelajaran yang ada untuk masuk kedalam dunia bisnis, pendidikan bahkan membantu untuk memecahkan masalah yang ada di negeri ini. Karena saya yakin apa yang saya dapatkan nanti tentunya akan sangat bermanfaat di seluruh bidang kehidupan jadi dengan begitu saya mampu memberikan inovasi melalui solusi-solusi kreatif yang nantinya akan memberikan kebaikan bagi segala pihak karena matematika dapat diterapkan di segala bidang.

 

Punya kemiripan cerita dan rencana inovasi dengan Kadek Wahyudi Prasancika? Yuk, wujudkan bersama-sama dengan bergabung di http://nextgen.web.id/stem

1 COMMENT