NextGener’s Innovation Plan: Ari Widiastuti

2
238

Hai NextGeners. Yuk, simak cerita salah seorang NextGener bernama Ari Widiastuti (http://nextgen.web.id/profile/Ariwidiastuti) tentang alasannya memilih STEM sebagai program studi yang akan ia jalani selama kuliah sekaligus rencana inovasinya.

 

T: Mengapa Anda memilih S1 Food Business Technology sebagai pilihan Anda?

J: Saya memilih S1 Food Business Technology karena saya menyukai bidang ilmu yang berkaitan dengan pangan, berkaitan pula dengan beberapa karya tulis yang pernah saya lombakan mengenai inovasi makanan rendah kalori dan inovasi makanan tradisional untuk menanggulangi masalah pangan.

 

T: Apakah cita-cita Anda?

J: Saya ingin bekerja di Kementrian Pembangunan Daerah Terpencil dan membantu masyarakat Indonesia yang sebenarnya memilki potensi besar. Hal utama yang ingin saya lakukan adalah membuat orang lain tersenyum.

 

T: Apakah hobi/kegiatan Anda di waktu luang?

J: Saya sangat suka menari Bali karena bakat inilah yang saya tekuni sejak usia tahun, hal ini menuntut saya untuk belajar bermain gamelan. Saya juga suka membaca yang akhirnya menggerakan jari jemari saya untuk menulis — baik karya tulis maupun karya sastra — untuk mengisi waktu luang. Selain menulis, saya juga sangat gemar menggambar, yang bagi saya sendiri merupakan meditasi terkhusuk. Saya suka bermain bulu tangkis dan jogging untuk menghilangkan kepenatan. Saya juga suka mata ketiga saya, yaitu kamera; saya suka fotografi terlebih ketika saya berkesempatan untuk mengunjungi tempat wisata.

 

T: Terkait pilihan program studi, apa inovasi yang kamu rencanakan?

J: Food Business Technology, dari namanya saya membayangkan kalau saya akan membuat berbagai inovasi baru di bidang pangan. Sebagai warga Indonesia saya sangat ingin pangan potensi di Indoensia untuk dikembangkan. Mendukung penelitian yang pernah saya lakukan tentang membuat produk inovasi dari suweg dan juwet yang disulap menjadi mie, pizza dan wine, saya ingin mengembangkan projek ini. Mengingat suweg sangat baik bagi penderita diabetes melitus.

 

Punya kemiripan cerita dan rencana inovasi dengan Ari Widiastuti? Yuk, wujudkan bersama-sama dengan bergabung di http://nextgen.web.id/stem

2 COMMENTS

    • Hi kak Rike, maaf baru sempat response. Karya Tulis tentang mie suweg, pizza suweg dan wine dari juwet merupakan beberapa karya yang pernah saya lombakan dan beberapa beruntng mendapatkan juara. Sebenarnya tujuan utama saya mengikuti karya tulis bukan karena saya ingin menjadi juara namun menyampaikan aspirasi saya mengenai eksistensi pangan potensial di Indonesia yang kian terkucilkan seperti Seperti Suweg dan Juwet. Beberapa karya telah saya muat di Blog saya di baliseniariwidiastuti.blogspot.com
      MAri bersama wujudkan Indonesia MAndiri PAngan