Menjadi Hebat – Bersahabat | Membantu – Dibantu

1
180

Halo semua ^^

Hari ini saya akan membagi sedikit pengalaman saya yaitu pengalaman donor darah untuk yang pertama kali. Sungguh luar biasa karena saya belajar banyak hal dalam kegiatan ini. Didorong atas rasa ingin tahu yang besar saya datang ke tempat donor darah. Walau pada awalnya ada rasa ragu tapi saya yakinkan diri dan membuang segala rasa ragu yang ada.

Sekadar informasi, ada beberapa tahapan dalam kita melakukan donor darah. 

  1. Mengisi form (tentang kondisi kesehatan kita)
  2. Petugas akan mengecek langsung kondisi kita (tensi dan beberapa pertanyaan, gampang kok.. Oh ya, pada tahap ini petugas akan memberikan rekomendasi atau tidak untuk kita dalam melakukan donor darah. Jika memang sudah tidak memenuhi kriteria standar maka deng besar hati kita harus mengurungkan niat baik kita)
  3. Darah akan diambil oleh petugas dan selesai

Untuk yang belum pernah melakukan donor darah , janganlah takut. Tanamlah mindset positif. Karena semua bermula dari pikiran. Kita akan kuat jika kita berpikir bahwa kita ini kuat. Janganlah berkecil hati jikalau nanti petugas tidak merekomendasikan kita untuk melanjutkan untuk donor darah, karena beliaulah yang lebih tahu yang sebaiknya dilakukan.

Untuk menjadi sosok yang hebat, kita harus bersahabat. Jika kita bersahabat maka kita bisa berbagi, membantu dan jika kita kesulitan kita pun akan dibantu, membantu – dibantu. Tidak ada sosok yang hebat tetapi tidak bersahabat dan mau membantu.

Sekian, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Terima kasih ^^

Salam Kreatif

Kadek Wahyudi Prasancika

LINE_P2016128_134400

SHARE
Previous articleNextGener’s Innovation Plan: Dwi Mahayasa
Next articleBuat BOT-mu Sendiri…
"don't be ashamed to learn before be ashamed for not learn" " Skenario telah diatur | jalanilah peranmu masing- masing sebagai seorang 'Aktor' " Seniman | Sastrawan | Cedekiawan

1 COMMENT