Computer Systems Engineering

0
409

Smart technology – mulai dari smartphone, smart TV hingga smart car – sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam era internet of things, smart technology memungkinkan kita menjadwalkan kapan AC di rumah bekerja melalui smartphone, atau memprogram smart refrigerator untuk dapat segera memesan susu yang telah habis. Computer Systems Engineer berperan penting dalam memungkinkan semua ini melalui kemampuannya mendesain, mengembangkan, dan mengimplementasikan peralatan yang dapat “melihat”, “mendengar”, “berpikir”, dan “berkomunikasi” dengan peralatan lainnya.

Program studi Computer Systems Engineering mengeksplorasi berbagai hal tentang komputasi dan otomasi, mulai dari embedded systems yang memungkinkan peralatan “memantau” dan “mengendalikan” suatu sistem, hingga data network infrastucture yang mendukung komunikasi antar peralatan. Mahasiswa belajar mengintegrasikan berbagai pengetahuan tentang computer hardware and architecture, digital logic, microprocessors, dan robotics sehingga mampu mendesain dan mengimplementasikan digital systems yang efektif dan efisien.

Program studi ini berkolaborasi dengan industri elektronik dan bisnis digital, seperti Huawei dan Samsung, serta institusi penelitian dan universitas, baik di dalam maupun luar negeri.

Ingin kenal lebih dekat dengan program studi Computer Systems Engineering? Kunjungi http://prasetiyamulya.ac.id/admission/stem/