Business Mathematics

0
446

Penggunaan matematika dalam industri dan bisnis berkembang pesat. Para matematikawan telah memberikan kontribusi untuk keunggulan dan penghematan biaya teknis melalui pemodelan, analisis, dan komputasi yang efektif dan efisien. Sejak berkembangnya ekonomi digital pada tahun 2000, pertumbuhan permintaan akan kepakaran di bidang ini meningkat menjadi lebih dari 20%.

Program studi Business Mathematics dirancang untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa  dalam salah satu dari tiga kompetensi utama: Matematika Aktuaria, Matematika Bisnis Keuangan, dan Matematika Industri. Mahasiswa akan mempelajari logika matematika, matematika diskrit, teori probabilitas dan statistik, pemecahan masalah melalui pemodelan matematika, pemrograman linear, persamaan diferensial dan metode numerik masalah, serta komputasi. Berbekal pengetahuan matematika tersebut mereka akan mampu memanfaatkan pengetahuannya untuk mencari alternatif solusi dari berbagai masalah dalam membuat keputusan yang tepat di bidang aktuaria, keuangan, maupun industri.

Program studi ini bekerja sama dengan industri asuransi, seperti Asuransi Sinar Mas, dan lembaga yang berhak memberikan sertifikat, yaitu Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI). Program studi ini juga bekerja sama dengan universitas, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ingin kenal lebih dekat dengan program studi Business Mathematics? Kunjungi http://prasetiyamulya.ac.id/admission/stem/