Aplikasi Smartphone ini Bisa Bikin Aktivitas Kuliah Kamu Semudah Mengetuk Layar Smartphone-mu

0
485
5-aplikasi-penunjang-aktivitas-mahasiswa

Hidup di zaman yang serba praktis dan modern dengan mobilitas yang tinggi menyebabkan manusia di generasi terkoneksi ini dituntut untuk menjadi generasi yang cekatan, lugas, dan efisien. Sama halnya dengan mahasiswa, hidup di zaman yang serba cepat dan praktis juga sangat berpengaruh terhadap aktivitas kuliah.

Bagi beberapa orang di luar sana, aktivitas kuliah seringkali terasa sangat sulit dan tak jarang merasa terbebani. Meskipun demikian, di zaman modern ini beberapa aplikasi penunjang aktivitas mahasiswa mulai bermunculan dan siap membantu aktivitas perkuliahan para mahasiswa.

Beberapa aplikasi berikut ini bisa mempermudah aktivitas kuliah semudah mengetuk layar smartphone-mu. Mahasiswa wajib punya aplikasi ini di hp-nya.

programming hub aplikasi penunjang bagi mahasiswa untuk pemrograman

 

  1. Programming Hub

Aplikasi yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang kuliah teknologi informatika. Bagaimana tidak? Aplikasi ini menawarkan 10 bahasa pemrograman, namun hanya tiga yang disediakan saat kamu pertama kali menggunakan aplikasi ini, yaitu C, Java, dan Java Script.

Segera setelah memiliki aplikasi mumpuni untuk menunjang aktivitas programming, kami bisa menambahkan bahasa pemrograman yang lainnya dengan mengunduh secara manual sesuai keinginan kamu. Beberapa bahasa pemrograman yang bisa kamu tambahkan yakni ASP.Net, Assembly, C#, C++, C#, HTML, PHP, Phyton, Phyton 3, Ruby, SQL, Swift, VB 6.0, dan VB.Net.

programming hub aplikasi untuk pemrograman yang menunjang mahasiswa

 

Terdapat contoh pemrograman dari setiap bahasa. Setelah memilih salah satu dari contoh tersebut, user akan masuk ke tampilan untuk mengolah pemrograman itu. Kamu juga bisa langsung compile untuk melihat hasil dari source code yang telah kamu buat. Wah, siapa sangka aktivitas programming bisa dilakukan dengan mudah di layar smartphone kamu.


mathlab aplikasi penunjang mahasiswa matematika dengan grafik

 

  1. Graphing Calculator by MathLab

Ubah smartphone kamu menjadi kalkulator yang super lengkap dan canggih hanya dengan mengunduh Mathlab.

Ya, mathlab adalah aplikasi perhitungan kalkulus dengan rumus yang lengkap. Aplikasi ini mampu menghitung hasil selanjutnya tanpa harus menghapus yang sebelumnya. Dilengkapi juga dengan kemampuan untuk melakukan perhitungan dengan digit yang panjang.

Selain melakukan perhitungan yang canggih, aplikasi ini menyediakan grafik sinus, cosinus dan tangen. Hanya dengan memasukkan sin, cos, atau tan dan kemudian lanjutkan dengan angka, maka hasil grafiknya akan langsung tersedia. Selain itu tabel sin, cos, dan tan juga turut tersedia.

mathlab aplikasi penunjang mahasiwa

 

Hampir sama dengan grafik, cukup dengan memasukkan pilihan antara sin, cos, dan tan lalu dilanjutkan dengan angka ataupun koordinat antara x dan y. Namun, bagi para pengguna iOS jangan iri ya, aplikasi pintar ini hanya tersedia untuk pengguna Android.


photomath aplikasi penunjang mahasiswa untuk mengerjakan soal matematika

 

  1. PhotoMath

Malas untuk hitung-hitung soal yang panjang? Cukup unduh PhotoMath solusinya.

Solusi brilian yang ditawarkan adalah kamu hanya perlu memotret soal yang ingin kamu pecahkan, baik dari kertas, papan tulis, ataupun slide presentasi. Maka hasil dan cara pengerjaanya akan langsung terlihat. Jika tidak terdeteksi, kamu juga bisa memasukkan soalnya secara manual.aplikasi untuk mengerjakan soal matematika dengan mudah bagi mahasiswa


gpa calculator aplikasi untuk menghitung ipk nilai

 

4. GPA Calculator

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang pelupa dan kagetan. Ya, sering lupa berapa nilai ujian dan kaget ketika tahu kalau nilai kamu terjun bebas.

GPA Calculator merupakan aplikasi yang berfungsi menghitung poin GPA atau IPK secara keseluruhan. Aplikasi ini juga dapat disesuaikan dengan metode perhitungan yang berbeda di samping kamu bisa menambahkan nama mata kuliah yang kamu ikuti.

Sangat membantu untuk bisa memberi bayangan bagaimana hasil IPK-mu sehingga bisa melakukan lebih baik lagi di semester berikutnya.


easy voice recorder aplikasi penunjang aktivitas mahasiswa untuk merekam suara

 

  1. Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder akan sangat membantu kamu saat mengikuti kelas perkuliahan. Ketika dosen menjelaskan, rekamlah menggunakan aplikasi yang satu ini untuk memperoleh hasil rekaman suara yang jernih. Setelah itu cukup memutar ulang untuk kembali mempelajarinya dengan maksimal.

Kamu juga tetap bisa merekam sembari menggunakan smartphone kamu untuk melakukan aktivitas lainnya dan mengendalikan aplikasi Easy Voice Recorder melalui widget di home screen. Pada beberapa smartphone yang didukung, tersedia juga kemampuan penyaring audio. Untuk Fitur Pro, banyak sekali keunggulan yang ditawarkan dari aplikasi ini.

 

Wah, kalau sudah menyimak 5 aplikasi penunjang aktivitas mahasiswa di atas, maka aktivitas perkuliahan akan terasa lebih mudah dan lebih modern dengan cara yang jauh lebih praktis. Siapa sangka para mobile apps developer juga memperhatikan pangsa pasar mahasiswa yang seringkali merasa kesulitan dalam aktivitas perkuliahan untuk menuntut ilmu?