About Us

Apa itu NextGen?

NextGen adalah sebuah situs yang bertujuan untuk mewadahi para NextGeners – generasi yang haus akan informasi dan inovasi untuk menambah wawasan, mengembangkan jaring pertemanan (network), dan saling bertukar pikiran, khususnya ide-ide inovatif.


Siapa itu NextGeners?

NextGener (bentuk jamak: NextGeners) merupakan generasi masa kini yang terbiasa menggunakan teknologi digital dalam hidupnya. NextGeners merupakan generasi yang tidak hanya sekedar “melek” teknologi, melainkan juga inovator yang menciptakan teknologi. Tidak hanya itu, mereka yang memiliki kepedulian terhadap Indonesia masa depan, yang terpapar dengan adanya perubahan besar dalam teknologi dan engineering, juga termasuk dalam NextGeners.


Apa saja yang bisa NextGeners lakukan di NextGen?

Sebagai wadah bagi generasi yang haus akan informasi dan inovasi, NextGen menawarkan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan oleh para NextGeners. Beberapa di antaranya adalah:

  1. menambah wawasan, yang dapat dilakukan dengan membaca artikel-artikel yang tersebar di portal nextgen.web.id;
  2. mengembangkan jejaring pertemanan, dengan mengirimkan friend request, message, maupun email kepada NextGeners lain;
  3. bertukar pikiran, dengan menulis post, baik dalam bentuk tulisan, maupun video yang nantinya dapat disaksikan oleh NextGeners lain; dan
  4. berbagi ide kreatif, dengan mengisi kolom “Innovation Studio” (dokumentasi karya berupa inovasi/prototipe yang telah berhasil diciptakan, maupun yang baru mulai direncanakan oleh NextGeners). Nantinya karya-karya terbaik akan dipilih secara berkala oleh admin untuk ditampilkan ke kolom “Innovation Gallery”.


Apa saja yang tidak boleh NextGeners lakukan di NextGen?

NextGen memfasilitasi NextGeners dengan fitur untuk berbagi post, baik dalam bentuk tulisan, maupun video dan memberikan komentar terhadap post yang ada. Meskipun demikian, diharapkan agar NextGeners tidak melakukan beberapa hal, seperti:

  1. mem-posting konten berbau pornografi, komentar negatif, dan hal-hal berbau SARA;
  2. mem-posting artikel fiktif (hoax); dan
  3. memasang iklan yang ditujukan untuk berjualan.